Pertumbuhan dan perkembangan (Biologi)

Pertumbuhan saya pada umur 5 bulan. Walau belum bisa merangkak, tapi saya sudah bisa telungkup sendiri. Memindahkan barang, dari satu tangan, ke tangan yang lain

Pertumbuhan saya pada umur  1 tahun.Saat itu, saya sudah bisa duduk, gigi pun mulai tumbuh. Sudah bisa mengucapkan satu dua kata

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Saat itu, saya sudah berumur 2 tahun.Saya sudah bisa berdiri sendiri, berjalan bahkan berlari.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada saat itu, saya duah berumur 4 tahun. Sudah mulai sekolah,naik sepeda  dan sudah bisa berbicara dengan lancar. Sudah bisa       menggosok gigi sendiri, dan menangkap bola dengan tangan sendiri.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pertumbuhan saya pada umur  5 tahun. Sudah bisa mengikat tali sepatu sendiri, makan sendiri, sudah bisa menulis dan membaca. berat badan bertambah, dan tinggi pun bertambah.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada saat itu, saya masih berumur 8 tahun. Sudah bisa mandiri, sudah bisa menari.

  •  

     

     

     

     

     

     

    Pertumbuhan saya pada umur 13 tahun (sekarang)sudah semakin tinggi, mulai mengalami pubertas, sudah semakin dewasa.

Kesimpulan

Setiap mahkluk hidup mengalami pertumbuhan dan perkembangan, termasuk pada manusia. Pertumbuhan dan perkembangan terjadi karena dua faktor, yaitu faktor internal dan faktor eksternal.

Leave a Reply

